Printer Canon MX477 Tinta Habis


Printer Canon MX477 Tinta Habis

Printer Canon MX477 tinta habis – Hanya sekedar share pengalaman, saya bukan ahli dalam bidang ini. Saya memiliki printer canon MX477 dengan tinta infus (modifikasi) terindek habis di monitor sedangkan tinta dalam infus masih ada. Dan printer tak mau bekerja mengeprint, scan dan fotokopi karena hal tersebut. Kemudian saya buka bagian printer untuk melihat pipa atau cartridge apa terjadi sesuatu? Terlihat tinta dalam pipa tidak mengalir sepenuhnya sampai ke cartridge. Maka saya berasumsi bahwa karena itu tinta terdiktesi habis.

Saya tak bisa berbuat banyak lagi. Maka saya bawa ke tokonya, tempat saya membelinya.

index

Canon MX477

Perjalanan yang lama dari rumah saya dan toko yang terletak di lantai tiga salah satu mall Malang. Ternyata, setelah menemui orang toko yang memasangkan cartridge. Solusinya, hanya dengan menekan tombol STOP pada printer lebih lama dari biasanya. Dan printer bekerja lagi ^_^. Katanya: “Kalau sudah biasa memakai canon dengan tinta infus modifikasi, pasti sudah tahu…”

Dalam hati saya, masak saya tampang orang yang sering beli printer…halo… ^_^

Memang sich, saya punya printer Epson TX111 dengan tinta infus modifikasi sudah 6 tahun hingga sekarang masih ada dan dapat digunakan.

epson-stylus-tx111

Beberapa saran yang dapat saya anjurkan untuk memiliki printer:

  1. Cari printer sesuai dengan kebutuhan; saya pilih MX477 karena memiliki beberapa fungsi copy, scan, fax, dan print. Dan keunggulannya, bisa duplex dan dapat scan dan copy dokumen ukuran legal. Sedangkan pada umumnya printer standart hanya dapat digunakan dengan media ukuran A4 saja.
  2. Usahakan cari toko printer/komputer yang ada di lantai dasar. Selama ini, saya selalu beli/kebetulan stand atau toko printer/komputer yang tempat teknisnya itu berada di lantai 2 atau 3 di salah satu mall Malang. Jika terjadi sesuatu yang tidak beres pada printer saya harus naik ke lantai 2 atau 3 itu sungguh sesuatu… dengan printer sebesar itu baik MX477 maupun Epson TX111. ^_^
  3. Pilih tinta infus (modifikasi / original), lebih memilih tinta infus. Kenapa saya lebih memilih tinta infus? Karena selama mungkin kita tidak akan menyentuh bagian-bagian dalam printer untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Saya bukan ahli dalam bidang printer ^_^
  4. Setelah memiliki printer. Hal terpenting adalah perawatan. Bukan hanya benda hidup yang perlu perawatan/pemeliharaan tapi benda mati seperti printer juga perlu.
  • Saat printer tidak dipakai, tutuplah dengan kain sehingga debu-debu tidak masuk ke perangkat printer.
  • Wajib pakai printer sehari atau seminggu sekali baik mengeprint satu lembar atau lebih untuk menjaga kinerja printer maupun tinta. Seperti waktu saya kuliah sering menggunakannya dan sekarang sudah lulus tidak ada yang diprint. Saya usahakan sehari atau seminggu sekali mengeprint apa saja.
  • Selalu cek ketersedian tinta infus jangan sampai kehabisan.

Semoga bermanfaat…

Kunjungi dan beli di toko online saya ya tapi bukan jual printer lho ^_^  http://www.galerianisa.com ikuti promo perdananya…

Tinggalkan Balasan

