Orang yang sulit


Buku ini ditulis oleh Ros Jay yang merupakan penulis lepas dan partner senior di Institute of Direct Marketing.

Dalam buku ini bila anda membacanya sungguh menarik dengan pembahasan berpikir cepat menangani orang sulit. Tentunya kita kadang menemui orang-orang yang mempunyai kepribadian yang menyulitkan bagi kita maupun lingkungan sekitarnya. Di dalamnya diulas dari seorang pendiam sampai dengan orang yang suka mengeluh dapat ditangani secara cepat untuk mendukung suasana yang kondusif. Karena kita tak mungkin menangani suatu permasalahan yang timbul dengan segera dan tanpa menhabiskan waktu kita. Makanya dalam buku ini dibahas menangani orang yang sulit dengan cepat.

Pada bagian ini saya kutip dari bukunya pada bab terakhir ORANG YANG SULIT LIMA MENIT LAGI mungkin bermanfaat.

  1. Ingatlah diri Anda bahwa merekalah orang yang sulit, bukan Anda. Apalagi, semua orang juga mengetahui hal tersebut
  2. Anda harus tetap tenang ketika saatnya tiba.
  3. Bersikaplah asertif.
  4. Jenis apa pun orang yang sulit itu, pikirkan alasannya mengapa mereka demikian. Lihatlah dari sudut pandang berbeda.
  5. Menempatkan segala sesuatunya dalam perspektif biasanya akan membantu.

Referensi:

Ros Jay. Berpikir Cepat: Orang yang sulit (judul asli: Fast Thinking: Difficult People). alih bahasa: P.A. Lestari, S.E. 2005. Erlangga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s